#Label1 li { float:left; width:45%; }

Rumah Panggungku

rumahku panggungku

Selasa, 02 April 2013

SANTONG SUKSES SELENGGARAKAN MTQ TINGKAT DESA TAHUN 2013



KM Rumah Panggungku… Sebagai upaya peningkatan sumberdaya manusia yang berkwalitas berlandaskan iman dan taqwa serta untuk mensukseskan program Magrib mengaji yang dicanangkan pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Pencanangan Bulan Maulid Nabi sebagai Bulan Tilawatil Qur’an oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Utara sejak tahun 2010, Maka Pengurus Lembaga pengembangan tilawatil Qur’an ( LPTQ ) Desa Santong menyelenggarakan Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa yang pertama.

Menurut Ustadz Saharudin, M.Si (36) ketua LPTQ Desa Santong “ kegiatan MTQ ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan tahun 2012, pada saat itu Kontingen Desa Santong keluar sebagai juara umum, dan untuk kegiatan MTQ sekarang ini juga menjadi ajang untuk untuk mencari Qori’ dan Qori’ah yang akan mewakili Desa Santong pada MTQ tingkat Kecamatan kayangan yang rencananya akan dilaksanakan pada Minggu ketiga bulan april 2013”

Sementara itu Muhsinin S.Pd ( 35 ) ketua panitia MTQ Tingkat Desa santong dalam laporannya pada saat acara Penutupan MTQ tersebut menyampaikan Bahwa Pelaksanaan MTQ Tingkat Desa Santong tahun 2013 ini merupakan untuk pertama kalinya diselenggarakan di desa Santong, kegiatan ini berlangsung selama 5 hari ( 26 s/d 30 Maret 2013) dan  diikuti oleh 173 orang peserta yang merupakan utusan dari 12 Dusun yang ada di Desa Santong, adapun untuk mata lomba yang dilaksnakan pada MTQ ini yakni ada  5 cabang yakni, Tilawatil Qur’an, Hifzil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an dan Khottil Qur’an.

Dalam sambutannya Muhakim ( Kepala Desa Santong ) menyampaikan apreasi yang luar biasa kepada Panitia dan Pengurus LPTQ Desa Santong yang telah berupaya keras mensukseskan kegiatan tersebut, walaupun ditunjang dengan dana yang sangat minim, Insya Allah kita akan terus berupaya membantu apa yang akan menjadi program tindak lanjut dari LPTQ Desa Santong, karena lembaga ini potensial sekali untuk mencari bakat siswa khususnya dibidang seni baca Al-Qur’an. “Pelaksanaan MTQ sekarang ini jangan menjadi yang terakhir tetapi akan terus kita laksanakan setiap tahun”, tambahnya.

Pada saat acara penutupan itu juga hadir sejumlah Undangan dari kalangan Pemerintah, Tokoh Agama Pemuka Masyarakat serta Kepala Dusun Se Desa Santong, antara lain Burhan M. Nur SH. (Wakil Ketua DPRD KLU ), Agus Parno ( Ketua LPTQ Kecamatan Kayangan ). Dan pada saat pengumuman juara Dusun Subak sepulu keluar sebagai juara umum dan untuk tidak lanjut dari kegiatan tersebut para pemenang juara pertama masing-masing cabang lomba akan diberikan pembinaan untuk persiapan lomba MTQ Tingkat Kecamatan tahun 2013. ( Yudik )

0 komentar:

Posting Komentar