#Label1 li { float:left; width:45%; }

Rumah Panggungku

rumahku panggungku

Rabu, 07 Agustus 2013

SAMBUT LEBARAN DENGAN BERGOTONG ROYONG



KM Rumah Panggungku. Menyambut hari kemenangan 1 Syawal 1434 Hijriyah atau yang lebih dikenal dengan dengan hari raya Idul Fitri, Warga Mekarsari dan Santong Barat Desa Santong melakukan gotong royong merenovasi fasilitas umum. Kegiatan ini dilakukan dengan membuat tangga dan membersihkan tempat pemakaman umum yang ada di Dusun Mekarsari Desa Santong Kecamatan Kayangan pada hari Kamis, 1 Agustus  2013.
Tokoh pemuda Desa Santong Zaenudin (28) mengatakan, sebagai pemuda muslim, dirinya merasa terpanggil untuk melakukan kegiatan yang berguna dalam mengisi bulan suci Ramadan. Menurutnya, Ramadan adalah bulan suci yang ditunggu seluruh umat Islam sedunia, pada saat itu diharapkan puasa dapat membersihkan diri dari segala perbuatan sebelumnya.
Atas dasar itu, ia bersama teman-temannya berupaya membersihkan lingkungan pemakaman Umum sebagai simbol mengisi kegiatan sosial puasa. Selain itu, Zaenudin juga menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan mengingat menjelang Idul Fitri nanti banyak warga yang akan datang berziarah ke kuburan sanak saudaranya dan selain pembersihan kita juga membuat tangga menuju lokasi pemakaman tersebut, tambahnya.
Hal senada juga  diungkapkan salah seorang Pemuda Remaja Masjid Jamiq Al-Muhajirin Santong , Didi wirawan (23). Dia berharap, melalui kegiatan ini para pemuda dapat dibina ke arah positif, mengingat sekarang ini kita sangat merasakan krisis sosial, kurang peduli pada sesama, dan pudarnya semangat gotong royong"Jadi, dengan Ramadan ini mari kita berlomba-lomba mendekatkan diri kepada Tuhan,” imbaunya.
Sementara itu Abdul Razak (45) kepala dusun Mekarsari mengungkapkan rasa bangganya terhadap kreatifitas para pemuda yang bisa saling mengajak untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial dan bermanfaat bagi orang banyak, menurutnya semua kegiatan pemuda  seperti ini perlu didukung agar mereka selalu termotivasi dan bersemangat agar tumbuh semangat gotong royongnya. Ia juga berharap kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan sekali dalam setahun namun diagendakan setiap bulannya dengan melibatkan semua unsur masyarakat, tambahnya. (Yudik)

0 komentar:

Posting Komentar