#Label1 li { float:left; width:45%; }

Rumah Panggungku

rumahku panggungku

Kamis, 22 Agustus 2013

Gerak Jalan Pelajar Ramaikan Peringatan HUT Kemerdekaan



KM. Rumah Panggungku  Kegiatan Lomba Gerak Jalan Pelajar SD/SMP ramaikan peringatan Hari Kemerdekaan RI di Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara. Kegiatan olahraga itu merupakan salah satu dari rentetan kegiatan yang diselenggarakan Panitia HUT RI ke 68 tahun 2013.

"Kegiatan lomba Gerak jalan yang kita laksanakan hari ini di ikuti oleh 54 regu dari SD, 16 regu dari MI, 16 regu dari SMP/Satap dan 18 regu dari MTs. Dan kegiatan ini akan menempuh jarak sepanjang 5 Km, dari depan SMP 2 Kayangan dan akan Finish di depan Kantor Camat Kayangan, Selain Gerak jalan tingkat SD/SMP kita juga melaksanakan lomba Gerak jalan tingkat SLTA dan umum yang kita jadwalkan pelaksanaannya besok sore hari jumat (23 Agustus 2013) Ungkap  M. Nurdin, S.Pd Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Kayangan sekaligus  Panitia,  saat dijumpai Pewarta kampung Media usai melepas Peserta lomba, (kamis, 22 Agustus 2013)
Kepala UPTD ini juga menjelaskan, ada beberapa kegiatan lain yang diselenggarakan panitia pada tahun ini antara lain :  Pertandingan Tenis meja dan  catur yang pesertanya dari masyarakat umum yang telah dilaksanakan pada tanggal 20 s/d 21 Agustus bertempat di Aula Kantor Camat Kayangan, Pestival Gendang Beleq dan Gamelan akan dilaksanakan tanggal 26 s/d 27 Agustus bertempat di halaman kantor Camat Kayangan dan yang terakhir Pawai Karnaval yang akan diikuti oleh Lembaga Pendidikan, Organisasi Masyarakat, Kelompok Pemuda serta Instansi-Instansi yang ada di Kecamatan Kayangan, kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada hari Kamis sore tanggal 29 Agustus, dengan rute dari Lapangan Umum Kayangan dan finish di depan pasar umum Kayangan.
Salah seorang Peserta gerak jalan Helmiati (15 th) mengatakan “ saya sangat senang tetap bisa ikut dalam kegiatan lomba ini, untuk berusaha membawa nama baik sekolah saya dan juga bisa ikut memeriahkan peringatan hari kemerdekaan, inikan wujud rasa syukur atas kemerdekaan dan juga untuk mengingat perjuangan para pahlawan”, tambahnya.
Sementara salah seorang guru pendamping Suwarman,S.Pd mengatakan “ tujuan ini diselenggarakan adalah untuk menumbuhkan rasa nasionalisme yang dewasa ini makin terkikis dan juga untuk menananmkan sikap disiplin pada siswa, dan kegiatan ini akan terus di agendakan setiap tahun agar siswa tetap bersemangat” ungkapnya. (Yudik)

0 komentar:

Posting Komentar