#Label1 li { float:left; width:45%; }

Rumah Panggungku

rumahku panggungku

Kamis, 25 Oktober 2012

PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID


KM. Rumah Panggung… Ribuan jamaah se Desa Santong beramai-ramai menghadiri acara Pengajian Umum yang disampaikan oleh TGH. Sukarman Azhar, Pimpinan Pondok Pesantren Bayyinul Ulum Santong. Acara yang dirangkai dengan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Jannah Dusun Santong Timur Desa Santong Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara tersebut juga di hadiri oleh Bupati Lombok Utara  ( Drs. H. Djohan Sjamsu), KapolresLombok Utara ( Ronny Aswawi,SH, SIK ) Wakil Ketua I DPRD Lombok Utara ( Burhan M. Nur, SH ) dan sejumlah Tokoh agama dan masyarakat se Desa Santong, Kamis (25/10)

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Utara, Drs.H. Djohan Sjamsu mengajak seluruh masyarakat Santong Timur untuk meramaikan dan memakmurkan rumah Allah tersebut."Kita jangan hanya bisa membangun tapi kita juga harus memakmurkan rumah-rumah Allah, Saat ini, banyak dilakukan pembangunan masjid. Tetapi, saat tiba waktu salat, masjid-masjid tersebut sepi dari umat yang melaksanakan ibadah," ujarnya. Karena Peranan Masjid bagi masyarakat lombok tidak sebatas tempat beribadah, tetapi juga sebagai tempat pelayanan sosial seperti menuntut ilmu, pusat dakwah dan kebudayaan Islam. Keberadaan masjid juga dapat memperkokoh tali silaturahmi dan persaudaraan di antara umat karena Islam merupakan agama bagi semesta alam ( Rahmatan Lil Alamiin..). sehingga akan tercipta Ukhuwah Islamiyah  yang erat dan Ukhuwah Wathoniyah yang Kondusif.

Bupati juga berharap agar pembangunan ini dapat dijadikan sebagai moment menanamkan kembali budaya gotong royong yang hampir pudar dalam jatidiri bangsa Indonesia serta sebagai bagian dari upaya membangun Kabupaten Lombok Utara yang baru berusia 4 tahun.
Terkait dengan isu kamtibmas berupa adanya penculikan anak yang marak sekarang ini, bupati mengajak masyarakat untuk lebih waspada dan tidak terlalu cepat terpancing isu yang tidak jelas kebenarannya, sehingga warga  bisa menjalankan aktifitas seperti biasa.
Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan Masjid Nurul Jannah Dusun Santong Timur memberikan laporannya bahwa Pembangunan Masjid tersebut telah direncanakan sejak pelaksanaan shalat jum’at pertama di Dusun tersebut pada bulan april 2010 lalu, ia juga menambahkan bahwa masjid ini rencananya akan dibangun dengan ukuran 12 x 12 m. berlantai dua pada tanah wakaf seluas 4 are dan diperkirakan akan menelan dana sekitar 1 milyar rupiah.
Pada saat peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut Bupati di dampingi oleh Kapolres Lombok Utara, wakil Ketua I DPRD Lombok Utara dan acara tersebut diakhiri dengan pembacaan Do’a oleh TGH. Sukarman Azhar. ( Yudik )

0 komentar:

Posting Komentar