#Label1 li { float:left; width:45%; }

Rumah Panggungku

rumahku panggungku

Senin, 29 Oktober 2012

SPKP Santong Serahkan Bantuan Mesin Pengupas Kopi



KM.Rumah Panggungku….   Warga Dusun Santong asli dan Dusun Gubuk Baru Desa Santong Kecamatan Kayangan patut merasa berbahagia  khususnya Petani Perkebunan, karena minggu, 28 Oktober 2012 kemarin Salikin ( 41 ) Kepala  Dusun Santong Asli menerima bantuan Mesin Pengupas Kopi  dari Zaenudin ( 31 ) ketua Sentral Penyuluhan Kehutanan Pedesaan ( SPKP ) Desa Santong.
Mesin pengupas kopi yang merupakan bantuan dari Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR)  NTB  2 minggu yang lalu tersebut dihajatkan untuk memenuhi kebutuhan warga petani perkebunan yang ada di desa santong, demikian dikatakan zaenudin saat dijumpai writer Kampung Media usai menyerahkan mesin tersebut.
Zaenudin juga berharap agar warga dapat memanfaatkan  dan merawat mesin bantuan tersebut, supaya warga tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan pelayanan pengupasan kopi. Selain mesin pengupas kopi SPKP juga mendapatkan bantuan 2000 bibit pohon untuk penghijauan, 2 buah plang informasi obyek wisata desa santong, 1 buah bak sampah besar untuk di pasang di kawasan wisata air terjun “ Tiu Teja” semuanya merupakan bantuan dari Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani NTB yang diterima langsung oleh Kepala Desa Santong beberapa waktu lalu.
Sementara itu ditempat yang sama kepala dusun santong asli ( Salikin ) juga mengungkapkan ungkapan rasa bahagianya atas bantuan mesin tersebut. Ia juga berharap selain bantuan fasilitas untuk pengolahan hasil komoditi agar pemerintah juga dapat memperhatikan warga yang tak memiliki lahan perkebunan supaya bisa mendapatkan pembinaan seperti pelatihan usaha keterampilan, terutama untuk ibu-ibu rumah tangga yang masih berada dibawah garis kemiskinan. ( Yudik )

0 komentar:

Posting Komentar