#Label1 li { float:left; width:45%; }

Rumah Panggungku

rumahku panggungku

Jumat, 09 November 2012

GPA SANTONG JUARA I LOMBA LINTAS RINJANI 2012


KM. Rumah Panggungku  Lomba Lintas Rinjani 2012 diikuti oleh sekitar 200 peserta yang berasal dari berbagai kalangan mulai mahasiswa, masyarakat umum, anggota TNI / Polri dan PNS yang berasal dari wilayah NTB dan daerah lain di Indonesia. Lomba Lintas Rinjani dimulai tanggal 2 November 2012 dengan jalur start di Sembalun dan berakhir/ finish di Senaru pada tanggal 6 November 2012.
Lomba Lintas Rinjani 2012 di tutup secara resmi oleh Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani Ir. Agus Budiono, M.Sc, dalam acara penutupan di meriahkan dengan pembagian doorprize dan hadiah bagi peserta.
Keluar sebagai juara I dalam kegiatan tersebut adalah Regu 3 (Anak Kaki Gunung II, GPA-Santong) dengan jumlah nilai 800; dengan anggota : wahyudi Al-Aziz, Irfandi , Awaludin dan Rafly Siswanto disusul juara ke II : Regu 7 (ORPLAS 4) dengan jumlah nilai 790; dan Juara III : Regu 30 (KOREM 162/WB, Tim I) dengan jumlah nilai 780;.
Menurut Zaenudin ( 30 ) ketua rombongan dari GPA Santong mengatakan “ kita dari GPA Santong mendaptarkan 3 regu dan masing-masing terdiri dari 4 orang anggota, dan Alhamdulillah semua peserta yang kita turunkan semuanya kembali dengan selamat bahkan kita bisa mengukir prestasi sebagai juara pertama, ini cukup membanggakan sekali, dan semua ini bisa kita raih karena Jauh-jauh hari kita telah mempersiapkan diri untuk kita bisa mengikuti kegiatan tesebut. Adapun rangkaian lomba yang dilaksanakan pada kegiatan tersebut ada dua kategori yakni Lomba Tracking Lintas Rinjani dan Lomba Photo Exotic Rinjani”.
Lebih jauh Zaenudin juga menjelaskan keberadaan Organisasi Gabungan Pencinta Alam Santong ini satu-satunya di Kabupaten Lombok Utara yang sangat peduli terhadap lingkungan dan untuk membina Generasi Muda, selain itu organisasi ini sangat intens mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Organisasi-organisasi sejenisnya seperti Mapala, Wanapala dan sebagainya baik skala local maupun nasional.
Zaenudin juga menambahkan bahwa GPA Santong juga sangat peduli terhadap Usaha Pelestarian hutan khususnya penebangan liar dan pembakaran hutan, tentu saja ini dailakukan dengan melakukan kerjasama yang baik dengan pihak terkait khususnya Polisi Kehutanan dan Balai Taman Nasional Gunung Rinjani ( TNGR).
Sementara itu di tempat terpisah lalu Mawardi, S.Pd ( Pendiri Organisasi GPA santong) mengungkapkan rasa haru dan bangga atas perjuangan dan prestasi yang di raih oleh anggota GPA yang sekarang, punya kepedulian sosial yang tinggi juga melakukan prubahan prilaku. Kami akan terus memantau kegiatan mereka dan kami juga berharap agar kepala desa santong dan Pihak terkait tidak menutup mata atas apa yang dilakukan oleh anak-anak muda tersebut, tambahnya. (Yudik)

0 komentar:

Posting Komentar