#Label1 li { float:left; width:45%; }

Rumah Panggungku

rumahku panggungku

Sabtu, 10 November 2012

SPKP Santong terima bantuan Dana dari BK3S


KM.Rumah Panggungku. Dihadapan sekitar 50 Pemuda dan tokoh masyarakat Desa santong, Ketua Harian BK3S Prov. NTB Hj. Kerniangsih dan  rombongan melakukan kegiatan pembinaan generasi muda  , bertempat di aula kantor desa santong pada hari kamis 8 november 2012. Kegiatan tersebut  merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah dalam meningkatkan kreatifitas generasi muda  agar lebih berkwalitas dan juga untuk mengurangi angka perkawinan usia dini.
lebih jauh Hj. Kerniangsih menjelaskan permasalahan sosial di tengah masyarakat menunjukkan masih adanya yang belum ditangani secara layak oleh pemerintah dan masyarakat. Oleh sebab itu, pembangunan kesejahteraan sosial merupakan tanggung jawab bersama dalam menanggulangi kemiskinan.Katanya.
 Menurut Kerniangsih, “melalui BK3S yang bermitra dengan pemerintah inilah diharapkan dapat membantu mengurangi permasalahan sosial. Salah satu bentuk kepeduliannya adalah dengan cara menanggulangi, angka pengangguran dan memberikan pelatihan keterampilan kepada para pemuda, agar nantinya para pemuda tidak hanya mengharapkan menjadi Pegawai negeri namun pemuda mampu menciptakan lapangan kerja sendiri”. Urainya.
 sebagai rangkaian dari kegiatan pembinaan tersebut, Hj. Kerniangsih memberikan bantuan dana bantuan modal usaha sebersar 17.000.000 ( Tujuh Belas juta Rupiah) kepada dua kelompok pemuda kreatif dibawah binaan  Lembaga Sentra Penyuluhan Kehutanan Pedesaaan ( SPKP) yakni Kelompok Usaha Sablon dan Usaha Kripik nangka desa santong.
Dalam sambutannya ketua Harian BK3S juga menghimbau kepada masing-masing pengelola agar dapat memanfaatkan bantuan modal tersebut sebaik mungkin agar nantinya kegiatan tersebut makin maju dan berkembang.
Sementara itu zaenudin ( Ketua SPKP desa Santong) di dampingi kepala desa santong menyampaikan ucapan trimakasih yang mendalam atas bantuan tersebut. Ia juga menambahkan bahwa saat ini SPKP santong telah membina 3 usaha yakni Usaha Kripik nangka, Sablon, dan Air Minum Isi Ulang. Zaenudin juga berharap kepada semua rekan-rekan pemuda yang terlibat dalam semua kegiatan tersebut agar bekerja lebih sungguh-sungguh, ungkapnya. ( Yudik)

1 komentar:

Penyebutan singkatan seperti BK3S, harus sisebutkan kepanjangan minimal sekali agar pembaca tau singkatannya apa? Diperbaiki ya...maaf belum bisa di muat
 

Posting Komentar