#Label1 li { float:left; width:45%; }

Rumah Panggungku

rumahku panggungku

Jumat, 05 April 2013

BUPATI KLU HADIRI PELANTIKAN PPK & PPS PEMILU LEGISLATIF 2014



KM Rumah Panggungku Perhelatan akbar antar partai dalam pesta Demokrasi Pemilihan umum 2014 untuk memilih anggota DPR, DPD, DPRD provinsi dan Kabupaten/Kota akan dilaksanakan 1 tahun lagi, tepatnya tanggal 9 April 2014 nanti, namun kini suhu politik di negeri tercinta ini sudah memulai terasa baik ditingkat pusat, daerah Provinsi maupun Kabupaten/Kota, semua itu ditandai dengan maraknya pengurus  partai yang mensosialisasikan partainya dengan memajang bendera, Baliho lambang partai serta berbagai asesoris lainnya.

Sementara itu KPU sebagai penyelenggara Pemilu baik Pusat maupun Daerah pun tidak luput dari kesibukan untuk mempersiapkan pesta Demokrasi yang dilaksanakan sekali dalam lima tahun tersebut, tidak terkecuali KPU Lombok Utara, setelan merekrut Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) beberapa hari yang lalu, pada hari Kamis, 4 April 2013 kemarin melakukan Pelantikan Kepada 124 orang anggota PPK dan PPS se-Lombok Utara yang akan bertugas pada Pemilu Legislatif 2014.

Acara yang dimulai pukul 09:00 Wita tersebut bertempat di Medana Hotel Bay Marina dan dihadiri oleh Bupati Lombok Utara, Ketuan KPU Provinsi NTB, Panwas Kabupaten, Kapolres Lombok Utara dan dari TNI serta beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya usai Melantik PPK dan PPS, Fajar Marta, S.Sos ( Ketua KPU Lombok Utara) mengharapkan “kepada semua PPK dan PPS yang telah diberikan kepercayaan untuk mengemban tugas dari KPU agar bekerja sungguh-sungguh dan tetap tegas jangan sampai di intervensi oleh pihak manapun serta jangan sampai tergoda dengan iming-iming dari orang yang punya kepentingan yang justru akan menodai pelaksanaan pemilu”.

Sementara itu Bupati Lombok Utara  H. Djohan Sjamsu,SH dalam sambutannya, mengungkapkan “ kami menghimbau kepada semua PPK dan PPS yang baru saja dilantik agar dapat mempertahankan dan meningkatkan  kwalitas pelaksanaan Pemilu di Lombok Utara, semua ini adalah keberhasilan kita bersama” ungkapnya. Djohan Syamsu juga menambahkan “ ada 3 hal yang menjadi barometer kesuksesan dari pemilu, yang pertama sukses penyelenggaraannya, secara administrativ dari pendataaan sampai penetapannya tidak ada pihak yang merasa dirugikan, yang kedua sukses partisipasi warga yang turut memilih, dan yang terakhir sukses keamanannya”.

Usai pelaksanaan Pelantikan para PPK dan PPS diberikan waktu selama 15 menit untuk istirahat, kemudian acara dilanjutkan dengan bimbingan Teknis Pelaksanaan Pemilu Legislatif selama dua jam. (Yudik)

0 komentar:

Posting Komentar