#Label1 li { float:left; width:45%; }

Rumah Panggungku

rumahku panggungku

Minggu, 14 April 2013

PNPM DESA SANTONG BANGUN DRAINASE DAN RABAT JALAN

Pintu Gerbang Jln.Titi SamaGuna Santong Asli


KM Rumah Panggungku Pembangunan infrastruktur fasilitas publik diberbagai tempat makin gencar dilaksanakan, ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Terpenuhinya kebutuhan masyarakat akan sarana dan prasarana akan meningkatkan perekonomian  dan kesejahteraan masyarakat.
Desa santong merupakan salah satu Desa dari 8 Desa yang ada di Kecamatan Kayangan Lombok Utara yang saat ini telah membangun fasilitas sarana prasarana umum berupa pembangunan Drainase dan Rabat jalan yang terletak di Dusun Santong Asli yang didanai oleh Bank Dunia melalui Program Nasinal Pemberdayaan Masyarakat Perdesaan ( PNPM-MPd ).
Ketua TPK-PNPM Desa Santong Suryadi ( 34 )  menjelaskan  “ Proyek ini merupakan kegiatan yang didanai dari PNPM-MPd Tahun Anggaran 2012 dengan jenis kegiatan Drainase yang berlokasi jalan Perkampungan Dusun Santong Asli, Volume Proyek Drainase sepanjang 825 meter, Nilai Kegiatan sebesar  Rp. 262,819,500 (Dua ratus enam puluh dua juta delapan ratus Sembilan belas ribu lima ratus rupiah ), DO UPK  Rp. 5,533,000 ( Lima juta lima ratus tiga puluh tiga ribu rupiah) DO TPK Rp. 8,299,600 ( Delapan juta dua ratus Sembilan puluh Sembilan ribu enam ratus rupiah ) dengan waktu pelaksanaan selama 90 hari. Jadi kami bekerja setransfaran mungkin kepada warga dan juga rekan pengurus agar tidak saling mencuriga dalam pelaksanaan kegiatan ini, karena semua ini demi kemaslahatan kita bersama, untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang berkwalitas dan kegiatan bisa sukses”
Sementara itu Salikin (42) Kepala Dusun Santong Asli ketika diwawancarai di rumahnya mengungkapkan “ kami atas nama warga Dusun Santong Asli merasa sangat berterimakasih dan bersyukur dibangunnya drainase dan rabat jalan ini, karena selama ini warga kami yang ada di RT 2 Dusun Santong Asli sana merasa sangat kesulitan terutama pada saat musim hujan jalan yang panjangnya 250 meter tersebut menanjak tinggi dan berupa tanah liat dan dikiri kanannya tidak ada saluran sehingga kalau musim hujan jalan tersebut juga menjadin aliran air, sehingga jangankan berkendaraan kita berjalan kakipun tidak bias, tapi sekrang setelah dibangunnya jalan tersebut tentu saja warga sangat merasakan kemudahan dalam membawa hasil kebun dan sebagainya, karena jalan ini merupakan satu-satunya akses yang digunakan warga menuju lahan perkebunan mereka”.
Di tempat terpisah Muhakim ( Kepala Desa Santong) mengharapkan kepada warga Desa Santong agar tetap menjaga semangat gotong royong dalam membangun termasuk apa yang menjadi program PNPM, karena jika warga ikut bekerja maka secara otomatis warga akan timbul rasa memilikinya dan tentu saja akan ikut menjaga dan memelihara apa yang telah dibangunnya, tambahnya.( Yudik)

0 komentar:

Posting Komentar