#Label1 li { float:left; width:45%; }

Rumah Panggungku

rumahku panggungku

Senin, 24 Juni 2013

PNPM Dangiang Tingkatkan Kegiatan Kesehatan



KM Rumah Panggungku. Desa Dangiang yang terdiri dari 8 Dusun, masing-masing memiliki kader-kader Posyandu yang membantu berjalannya kegiatan pelayanan Posyandu dimasing-masing tempat, akan tetapi kebanyakan dari kader-kader tersebut merupakan masyarakat berpenghasilan minim yang sebagiannya disamping sebagai  Ibu rumah tangga juga bekerja sebagai petani dan buruh tani.

Salah seorang Kader Posyandu berinisial Yusnia (32 ) ketika ditemui Penulis KM mengatakan “ Kami kadang-kadang tidak dapat melaksanakan tugas selaku kader Posyandu secara maksimal, karena terus terang bahwa tugas sebagai Kader Posyandu ini sebagai kegiatan sampingan, terutama pada saat kami harus menjalani tugas mendadak sebagai ibu rumah tangga, dan disini kami jalani tugas Kader kadang hanya satu kali dalam sebulan yakni pada saat ada pelayanan Posyandu saja, kami sangat berharap ada kegiatan-kegiatan yang bersifat tambahan”.

Sementara itu Ketua PK GSC Desa Dangiang M. Habibullah juga mengatakan “ Untuk tahun 2013 kami dari GSC sedang berupaya untuk terus meningkatkan peran aktif dari semua Kader Posyandu yang ada, agar mereka tetap bersemangat, ada beberapa kegiatan yang menjadi keputusan bersama pada saat Musyawarah Desa dulu, antara lain : pemberian Insentif Kader Posyandu dananya sebesar Rp. 21.000.000 (dua Puluh Satu Juta Rupiah),  Pengadaan Mebeler Posyandu Bernilai Rp. 1.789.700 ( Satu Juta Tujuh Ratus Delapan Puluh Sembilan Ribu Tujuh Ratus Rupiah), Pengadaan Timbangan Bayi, bernilai Rp. 300.000 ( Tiga ratus Ribu Rupiah), Pelatihan kader Posyandu, Bernilai Rp. 8.898.500 (Delapan Juta Delapan Ratus Sembilan Puluh Delapan Ribu Lima Ratus rupiah) Pelatihan Ibu-Ibu sasaran, bernilai Rp. 5.282.500 (Lima Juta Dua Ratus Delapan Puluh Dua Ribu Lima Ratus Rupiah) dan Sewa Rumah Bidan bernilai Rp. 3.000.000 (Tiga Juta Rupia). Semua kegiatan diatas adalah kegiatan khusus dibidang Layanan disamping ada beberapa kegiatan lainnya”.

Terkait maksud dan tujuan kegiatan yang diprogramkan habibullah menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan semangat kerja dari para Kader, mengetahui angka peningkatan dan penurunan berat badan bayi dan ibu hamil, meningkatkan kenyamanan dari para peserta Posyandu dengan tersedianya sarana yang lengkap serta bertambahnya pengetahuan kader tentang cara pelayanan dan penanganan terpadu. (Yudik)

0 komentar:

Posting Komentar