#Label1 li { float:left; width:45%; }

Rumah Panggungku

rumahku panggungku

Jumat, 21 Juni 2013

Siswa Kurang Mampu Terima Dana Bantuan Transport dari PNPM



KM. Rumah Panggungku..Untuk tahun 2013 Pelaksana Kegiatan (PK) PNPM-GSC Desa Dangiang Kecamatan Kayangan akan melaksanakan tiga kegiatan antara lain : Pendidikan, Kesehatan dan Dukungan Layanan dengan kegiatan Pendidikan sebagai prioritas utama.

Menurut  Habibullah (32) Ketua PK PNPM-GSC DEsa Dangiang “  Desa Dangiang merupakan  wilayah yang tidak terlepas  dari masalah-masalah yang muncul antara lain banyaknya angka putus sekolah, anak didik yang harus membantu orang tua bekerja dan sekolah yang jauh dari tempat tinggal, tenaga pendidik yang tidak menetap di tambah lagi kesadaran orang tua untuk menyekolahkan anaknya masih rendah bahkan munculnya animo masyarakat tidak perlu sekolah tinggi karena akan menghabiskan biaya saja yang belum tentu bisa jadi pegawai, Nampak jelas sekali bgitu kompleknya masalah yang muncul sehingga harus cepat di tanggulangi karena kalau dibiarkan maka akan memiliki dampak yang berkepanjangan dan turun menurun”.
Habibullah juga menambahkan “pembagian beasiswa bagi anak yang putus sekolah merupakan salah satu kegiatan utama dalam PNPM Generasi Sehat dan Cerdas. Melihat Usulan dari Masyarakat maka tujuan dari kegiatan pemberian beasiswa ini adalah : mengurangi angka putus sekolah,  mengurangi angka ketidak hadiran siswa, meningkatkan sumberdaya manusia dengan sedikitnya angka putus sekolah dan mendorong dengan meningkatkan kehadiran anak di sekolah”.
Sementara itu Inaq Selamah ( 40 ) salah seorang Warga Dususn Melepah Sari Desa Dangiang mengungkapkan “Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan kepada salah seorang putra kami   yang masih diuduk di kelas 5 sekolah dasar, Alhamdulillah anak kami sekarang kelihatan sangat bersemangat bersekolah bersama teman-temannya, mudah-mudahan bantuan ini tidak hanya diberikan dalam waktu yang singkat, mengingat kami masih punya kekurangan dalam membiayai anak-anak kami yang masih bersekolah” harapnya.
Sri Rosiani (26) Fasilitator Desa (FD) Desa Dangiang ketika dijumpai Penulis KM mengatakan “ ada 55 siswa yang akan diberikan Beasiswa dengan beberapa Kriteria terutama anak yang kurang mampu dan jarak tempuh ke sekolahnya sangat jauh, dan bantuan transport siswa ini akan diberikan selama 1 tahun dan rencananya akan diberikan per triwulan, adapun dana keseluruhannya  berjumlah Rp. 34.320.000 (Tiga Puluh Empat Juta Tiga Ratus Dua Puluh Ribu Rupiah). (Yudik)

0 komentar:

Posting Komentar