#Label1 li { float:left; width:45%; }

Rumah Panggungku

rumahku panggungku

Minggu, 26 Mei 2013

Radio Gema Pantura FM Selenggarakan Dialog Interaktif



KM Rumah Panggungku. Program acara Dialog interaktif yang diselenggarakan oleh Pengurus PNPM melalui media Radio makin diminati pendengar, karena disosialisasikan tiga hari sebelum pelaksanaan dialog.
Acara yang diselenggarakan pada malam hari tersebut diselingi dengan penyajian lagu-lagu daerah yang menambah suasana penuh keakraban antara pendengar, pramusiar dan nara sumber sehingga acara yang berdurasi 2 jam tersebut mendapat banyak respon dari pendengar terutama masyarakat Desa santong yang berhubungan materi penyajian.
Dialog interaktif tersebut dipandu oleh pramusiar Radio gema Pantura FM yakni Rudi Hartono dan sebagai  Narasumber Marjudin, S.PdI. sekretaris PK PNPM-GSC Desa Santong dengan pokok bahasan mengupas Sembilan program kegiatan PNPM GSC Desa santong tahun 2012 tentang kesehatan, antara lain : Asupan Gizi BGM, pemberian PMT untuk Ibu Hamil, Pemberian PMT untuk Penyuluhan Posyandu, Pemberian Dana Transport untuk Ibu Melahirkan, Pemberian Insentif untuk Kader Posyandu, Penyelenggaraan Pelatihan untuk kader Posyandu, Penyelenggaraan Pelatihan untuk Kelompok Ibu-ibu sasaran, Pengadaan Sistem Informasi Posyandu ( SIP ) dan Pembangunan Fasilitas umum berupa MCK.
Marjudin, S.Pdi yang menjadi Narasumber pada acara Dialog tersebut memaparkan latar belakang dari Sembilan program yang dilaksanakan kemudian tujuan pelaksanaan kegiatan serta harapan adanya perubahan kearah yang lebih baik dari kondisi masyarakat Desa Santong yakni meningkatnya taraf kesehatan masyarakat khususnya Ibu Hamil, Ibu menyusui serta bayi dan balita yang menjadi sasaran utama kegiatan.
Dari pemaparan kegiatan tersebut sejumlah pendengarpun antusias memberikan respon melalui layanan sms, mengajukan beberapa pertanyaan terkait dengan program kegiatan yang dilaksanakan. Dan banyak pula warga yang menyampaikan kekurangan yang didapatkan dari program tersebut, antara lain masih banyaknya balita dan ibu hamil yang belum masuk kedalam pendataan, namun narasumberpun menanggapi bahwa semua ini disebabkan karena masih banyak warga yang malas datang ke pelayanan posyandu untuk itu narasumber berharap agar warga lebih aktif dengan kegiatan yang dilaksanakan. (Yudik)

0 komentar:

Posting Komentar