#Label1 li { float:left; width:45%; }

Rumah Panggungku

rumahku panggungku

Senin, 07 Oktober 2013

Datu Santong Terbentuk



KM  Rumah Panggungku. Minggu pagi 6 Oktober 2013 ratusan pemuda pemudi perwakilan dari 12 Dusun yang ada di Desa Santong bertempat di Gedung Serbaguna desa Santong berkumpul untuk membentuk wadah Organisasi “Pemuda Bersatu” desa Santong yang disingkat “ Datu Santong “.
 
Menurut Hariani (28) tokoh  pemudi dari dusun Sukadamai saat acara diskusi mengatakan “ sebelum terbentuknya forum atau wadah yang akan kita bentuk maka kami sangat mengharapkan menyatunya Visi dan Misi dari seluruh pemuda santong agar tetap komitmen dalam menjalankan kegiatan organisasi” harapnya.
Sementara itu salah seorang pemuda perwakilan dari dusun  Sempakok Lalu haerul Annas juga mengharapkan agar setelah terbentuknya organisasi pemuda ini agar semua pemuda yang ada di Desa Santong dapat bersatu, berkreasi sesuai potensi yang dimiliki, saling berbagi pengetahuan dan pengalaman sehingga akan tercipta organisasi ini akan menjadi tempat menimba pengetahuan dan melatih mental. Annas juga minta agar kepengurusan organisasi ini nantinya berasal dari perwakilan dari masing-masing dusun agar memudahkan informasi kegiatan kepada anggota yang lain.
Pembentukan organisasi pemuda bersatu santongyang disingkat Datu Santong  ini dimaksudkan untuk menjadi ajang silaturrahmi seluruh pemuda yang ada di desa Santong, tempat berkreasi dan lain-lain, demikian dikatakan Lukman DM ( 30) selaku inisiator terbentuknya organisasi ini saat dijumpai pewarta media usai acara.
Usai diskusi acara dilanjutkan dengan pemilihan pengurus, sebanyak 7 orang kandidat yang berasal dari masing masing dusun maju sebagai calon pengurus dan setelah dilakukan pemilihan maka terbentuklah pengurus antara lain : Wisalkarani (28) dari Dusun Gubuk Baru sebagai ketua, heri suhirman dari Santong barat sebagai Sekretaris dan Hariani dari Dusun Sukadamai sebagai Bendahara.
Dalam sambutan perdananya sebagai ketua yang baru Wisalkaroni mengharapkan agar semua pemuda yang terhimpun dalam organisasi ini agar bersama sama saling membantu dan istiqomah dalam menghidupkan kegiatan organisasi tersebut, ia juga menambahkan bahwa keberadaan organisasi ini rencananya akan kita Deklarasikan nanti pada tanggal 28 oktober 2013 sebagai hari Sumpah pemuda dan akan kita tetapkan sebagai hari bangkitnya pemuda desa Santong, dengan mengundang tokoh masyarakat khususnya yang ada di Desa santong, ungkapnya. (Yudik)

0 komentar:

Posting Komentar