#Label1 li { float:left; width:45%; }

Rumah Panggungku

rumahku panggungku

Rabu, 16 Oktober 2013

Perayaan Idul Adha 1434 H. Di Desa Santong



KM Rumah Panggung   Selasa 15 Oktober 2013, Perayaan Idul Adha 10 Djulhijah 1434 H di Masjid Jamiq Al-Muhajirin Santong berlangsung hidmat, sejak hari senin  petang gema takbiran dikumandangkan dan  pelaksanaan sholat Idul Adha dihadiri sekitar 1500 orang jamaah Masjid Jamiq Al-Muhajirin Santong berasal dari 4 Dusun yang ada di Desa Santong yakni Dusun Mekarsari, Dusun Santong Barat, Sukadamai dan Dusun Santong Tengah. 
Acara Shalat Id dengan Imam Ustadz Zaedun yang dimulai pada Pukul 07:30 Wita tersebut berlangsung hidmat dan Ceramah yang dibawakan oleh khatib Ustadz Mujtahidin S.Ag menyampaikan bahwa Perintah Allah kepada Nabi Ibrahim agar menyembelih putranya Ismail AS adalah dalam rangka ujian terhadap kesetiaan dan loyalitasnya kepada Allah SWT, sekilas memang nampak janggal, ketika seorang nabi seperti Nabi Ibrahim masih perlu dilakukan uji kesetiaan dan ketaatan, namun kejanggalan ini akan segera hilang manakala kita menyadari bahwa kehadiran para nabi di dunia ini adalah untuk memberi contoh kepada umatnya. Apabila seorang nabi saja masih diuji loyalitasnya dan ketaatannya pada Allah, apalagi manusia-manusia lain yang bukan nabi tentu lebih layak untuk diuji. Kalau nabi Ibrahim diuji oleh Allah agar menyembelih putranya, maka manusia diuji untuk menyembelih hartanya yang di simbolkan dengan binatang ternak, karena harta dan anak menurut Al Qur'an dianggap sebagai perhiasan dunia sebagaimana yang ditegaskan oleh Allah dalam Surat Al Kahfi ayat 46," Harta dan anak adalah perhiasan kehidupan dunia". Agar manusia bisa betul-betul taqarrub kepada Allah, maka ia harus mau mengorbankan segala bentuk perhiasan dunia yang ada padanya, dalam arti lebih mendahulukan perintah Allah dibanding dengan kepentingan nafsu dan pribadinya. 
Sementara itu Suwarman, S.Pd (ketua Pengurus Masjid Jamiq Al-Muhajirin Santong) mengungkapkan” Setelah pelaksanaan Sholat Id, Panitia Hari Besar Islam ( PHBI ) dan Pengurus Masjid Jamiq Al-Muhajirin Santong juga melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 3(Tiga) ekor sapi yang dan 2 (dua) ekor kambing, yang berasal dari sejumlah pengusaha yang ada diDesa Santong, nantinya daging dari hasil pemotongan tersebut akan di bagikan kepada sekitar 520 kepala keluarga fakir miskin dan keluarga tidak mampu yang ada di keempat Dusun tersebut. ( Yudik )

0 komentar:

Posting Komentar