#Label1 li { float:left; width:45%; }

Rumah Panggungku

rumahku panggungku

Minggu, 05 Mei 2013

KPM DESA SANTONG SELENGGARAKAN DISKUSI TEMATIK


KM  Rumah panggungku  Sebanyak 31 orang warga Desa Santong perwakilan dari Unsur Pemdes, SPMD, Ibu PKK, Organisasi Masyarakat Setempat (OMS), Kelompok Pemuda dan Karang Taruna mengikuti kegiatan “Diskusi Tematik Kelompok Organisasi Warga” pada hari jumat 3 mei 2013 bertempat di Aula Kantor Desa Santong. Kegiatan ini diselenggarakan Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM) Desa Santong kerjasama Access Ausaid difasilitasi YLKMP.
 Menurut Ketua KPM Desa Santong Marjudin, S.PdI (38) mengungkapkan bahwa kegiatan yang berlangsung sehari tersebut membahas materi tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif berbasis potensi Lokal, pelayanan Publik, dan Perencanaan Penganggaran dan pengelolaan pembangunan Partisipatif. Marjudin juga menambahkan” Kegiatan diskusi ini sangat perlu dilakukan dengan tujuan untuk Meningkatkan peran dan fungsi kelompok organisasi sebagai wadah warga untuk membincang isu-isu ekonomi, pelayanan hak-hak warga dan layanan informasi kepada public, selain itu juga untuk mengatur strategi membangun sinergi dan kolaborasi antar kader yang ada di Desa santong serta untuk membangun jaringan dengan pihak luar”.
 Sementara itu Hariani salah seorang Fasilitator pendukung (Fasduk) dari Acces dalam sambutannya menyampaikan “kepada para peserta Diskusi agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan juga peserta dapat menjadikan moment Diskusi ini sebagai media pembelajaran berorganisasi agar dapat menghasilkan output Kegiatan yang diharapkan, antara lain : Teridentifikasinya kelompok-kelompok ekonomi di Desa, Terpetakannya Peran dan Fungsi dari kelompok- kelompok ekonomi, Teridentifikasinya bentuk  pelayanan public yang dilakukan oleh penyelenggara pelayanan, Terpetakannya proses-proses perencanaan, penganggaran pengelolaan  pembangunan di desa”.
Kegiatan Diskusi  selama 2 jam tersebut berlansung cukup hidmat, hampir semua peserta mengajukan saran dan pendapat juga tidak sedikit yang mengajukan berbagai macam pertanyaan. Peserta juga sangat mengharapkan kepada fasilitator agar bias menyelenggarakan kegiatan lanjutan, agar apa yang dibahas tidak hanya sekedar sebagai penyerapan aspirasi atau pendapat akan tetapi tidak kalah pentingnya untuk di tindaklanjuti. Yudik

0 komentar:

Posting Komentar