#Label1 li { float:left; width:45%; }

Rumah Panggungku

rumahku panggungku

Rabu, 22 Mei 2013

Ponpes Bayyinul Ulum Santong Selenggarakan Acara Perpisahan



KM Rumah Panggungku Sebanyak 800 orang santri Pondok Pesantren Bayyinul Ulum Santong menghadiri acara tasyakuran pelulusan Santriwan Santriwati (yang terdiri dari 16 Orang santri tingkat Madrasah Ibtidaiyah, 77 Orang Santri tingkat Madrasah tsanawiyah dan 64 Orang santri Tingkat Madrasah Aliyah di Aula Pondok Pesantren Bayyinul Ulum Santong ( 22/5/2013).

Acara yang berlangsung  selama kurang lebih 2 jam tersebut berjalan cukup hidmat dan dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren Bayyinul Ulum TGH. Sukarman Azhar, serta para wali Santri. Selain itu hadir pula sejumlah Kepala sekolah dan Madrasah yang ada di Desa Santong, sedangkan tamu Undangan dari instansi perkantoran adalah Drs. H. Muallif, M.Pd ( Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lombok Utara) dan Perwakilan dari Dinas Dikbudpora kabupaten Lombok Utara.
 Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan Muhsinin, S.Pd menjelaskan “ Kegiatan Tasyakuran pelulusan ini rutin kita laksanakan dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara siswa dengan lembaga, moment kegiatan seperti ini juga bias kita jadikan sebagai ajang untuk menunjukkan kreatifitas mereka sekali gus untuk melatih mental mereka dengan melibatkan mereka sebagai pengisi acara, maka jika dari kegiatan yang mereka laksanakan ini banyak terjadi kekurangan maka itu kita jadikan pembelajaran agar kedepan mereka lebih mempersiapkan diri lagi”ungkapnya.
 Sementara itu Drs. H. Muallif, M.Pd (Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lombok Utara) dalam sambutannya menyampaikan “ saya merasa kagum dengan keberanian yang ditunjukkan oleh para santri baik yang putra maupun yang putri, potensi  bakat seni yang mereka miliki harus terus dikembangkan agar dapat dijadikan media berdakwah ditengah-tengah masyarakat, jadi mereka bisa mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang telah mereka dapatkan dimadrasah ini, dan saya juga berharap agar para santri yang tamat dari madrasahnya yang sekarang jangan berhenti sampai disini hendaknya dilanjutkan ke jenjang berikutnya”.
Ditempat terpisah Mulyono, S.Pd (Pembina Siswa ) yang dijumpai Penulis KM menjelaskan bahwa pada tahun 2013 ini Yayasan Pondok Pesantren Bayyinul Ulum Santong mendapatkan beberapa bantuan dari pemerintah seperti  1 lokal ruang belajar, 1 lokal ruang laboratorium lengkap, 10 Unit mesin jahit untuk kegiatan TPKU dan peralatan Drum Band untuk kegiatan seni, semua itu akan melengkapi beberapa fasilitas yang telah ada, agar semua potensi yang dimiliki para santri di Yayasan tersebut dapat dikembangkan. (Yudik)

0 komentar:

Posting Komentar