#Label1 li { float:left; width:45%; }

Rumah Panggungku

rumahku panggungku

Sabtu, 18 Mei 2013

Sambut Usia Ke 27, Ponpes Bayyinul Ulum Siap Berpolitik



KM Rumah Panggungku. Pondok Pesantren Bayyinul Ulum yang terle tak di Dusun Subak Sepulu desa Santong Kecamatan Kayangan KLU pada bulan juni mendatang genap berusia 27 tahun. Melihat usia yang makin  dewasa pengurus yayasan ponpes inipun siap untuk membenahi segala kekurangan yang ada.
Ketika dijumpai Penulis Kampung Media H. Artim Yahya, SH ( Sekretaris Yayasan ) mengatakan “ saat ini pondok pesantren Bayyinul Ulum Santong telah mengelola 3 Lembaga Pendidikan Formal yakni, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah aliyah, yayasan ini juga mengelola lembaga Informal yakni Madrasah Diniyah Islamiyah dan Majlis Ta’lim dengan jumlah santri kurang lebih 800 orang” katanya.
H. artim  Yahya yang juga menjabat sebagai Kepala MA Bayyinul Ulum ini juga menambahkan “ kegiatan belajar mengajar di Pondok Pesantren Bayyinul Ulum saat ini belum berjalan maksimal karena masih ada kegiatan belajar pada sore hari, hal ini disebabkan karena kita masih kekurangan local, kebutuhan kita sekitar 33 lokal sementara yang ada sekarang hanya 15 lokal, itu sebabnya lembaga MTs yang memiliki 10 rombongan belajar harus masuk siang, dan ini yang akan kita usahakan pada tahun 2014 nanti semuanya bisa masuk pagi”.
Sementara itu TGH. Sukarman Azhar (Pimpinan Pondok Pesantren Bayyinul Ulum ) mengatakan “ kepada semua keluarga besar Ponpes Bayyinul Ulum baik para Guru, Ustadz, Santri dan juga para jamaah kami harapkan agar tetap istiqomah dalam memperjuangkan agama, Yayasan ini sebagai wadah kita untuk berjihad fi Sabilillah, karena sekarang pola hidup ummat manusia yang makin jauh dari tuntunan agama sehingga hukum agama sudah tidak di pandang perlu akibatnya Dekadensi moral makin merajalela” hal tersebut disampaikan pada sambutannya ketika Rapat Pengurus Yayasan dengan semua Panitia Pengajian se-Lombok Utara bertempat di Aula Ponpes Bayyinul ( Kamis 16 mei 2013 ).
Ketika ditanya tentang arah politik tahun 2014 nanti, Tuan Guru yang punya 3 anak ini mengatakan “ selama ini keluarga besar Ponpes Bayyinul Ulum hanya dimanfaatkan oleh oleh segelintir politikus untuk mendapatkan kursi jabatan, tetapi setelah itu mereka lupa untuk membantu yayasan, untuk itu di tahun 2014 nanti Ponpes Bayyinul Ulum Insya Allah akan mencoba untuk ambil peran di kancah pemilihan anggota Legislatif 2014, Semoga Allah meridloi perjuangan kami.. amin “ tambahnya. ( Yudik )

0 komentar:

Posting Komentar