#Label1 li { float:left; width:45%; }

Rumah Panggungku

rumahku panggungku

Sabtu, 18 Mei 2013

PPK Kayangan Gelar Pleno Hasil Pilgub 2013



KM Rumah Panggungku- Pesta demokrasi di Bumi Gora untuk pemilihan umum Gubernur dan wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat telah usai dilaksanakan,Senin (13/05/2013) lalu dengan hasil yang sungguh luar biasa.
Untuk tingkat Kecamatan Kayangan, hasil pesta demokrasi tersebut telah di plenokan, Jum’at (17/05/2013) di aula Kantor Camat Kayangan dan dihadiri oleh anggota Komisioner KPU KLU bidang Divisi Hukum yang juga korwil PPK Kayangan Algas,AR,SH, Camat, Muspika, PPK, PPS, Panswascam,tim sukses dan saksi para calon.
Tepat pukul 09,00 wita rapat pleno penentuan hasil pemilihan umum Gubernur dan wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat di mulai dan dibuka langsung oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Suaedi,SP.
Dalam pengantarnya,Suaedi mengungkapkan beberapa hal terkait temuan di lapangan selama berlangsungya pemungutan suara. Namun semuanya itu bisa diatasi dengan koordinasi yang baik antar pihak dengan yang berkepentingan.Kemungkinan-kemungkinan akan terjadinya kesalah-fahaman dilapangan tersebut, memang telah diantisipasi jauh sebelumnya.Untuk menangani kasus beberapa hal tersebut,pihak PPK telah mempersiapkan pedoman dan petunjuk yang di keluarkan oleh KPU Pusat berupa surat edaran (SE) terkait dengan penduduk yang tidak terdaftar dalam DPT serta bagi penduduk yang sedang menjalani rawat inap di Rumah Sakit.
Dari hasil pleno yang di gelar tersebut,Suaedi menjelaskan, sesuai dengan DPT dalam Pilgub NTB tahun 2013 ini untuk Kecamatan Kayangan berjumlah 30.072 yang terdiri 15.083 pemilih laki-laki dan 14.989 pemilih perempuan. Pemilih sejumlah itu menggunakan hak pilihnya di 89 TPS yang tersebar di 8 Desa wilayah Kecamatan Kayangan.Sedangkan pemilih yang tidak hadir menggunakan hak pilihnya sejumlah 6.899 orang.
Adapun hasil perolehan suara untuk masing-masing calon pasangan Gubernur dan wakil Gubernur di wilayah Kecamatan Kayangan, diantaranya : TGB-Amin memperoleh 15.384 suara (69%),SJP-Johan memperoleh 1.233 suara (6%),Harum memperoleh 2.009 suara (10%) dan pasangan Zul-Ihsan memperoleh 3.767 suara (17%).
Usai pembacaan hasil prolehan suara masing-masing pasangan calon, acara dilanjutkan dengan penetapan bersama dan penandatanganan oleh ketua PPK Kayangan, Ketua Panwas Kecamatan dan para saksi dari masing-masing pasangan calon. (Yudik)

0 komentar:

Posting Komentar