#Label1 li { float:left; width:45%; }

Rumah Panggungku

rumahku panggungku

Jumat, 24 Mei 2013

Pengurus PNPM-GSC Santong Serahkan Bantuan untuk balita BGM



KM Rumah Panggungku. Bertermpat di dusun Temposodo Desa Santong, beberapa waktu lalu Pengurus PNPM-GSC Desa Santong menyerahkan sejumlah bahan makanan Asupan Gizi yang diperuntukan buat Balita yang masuk dalam kategori Bawah Garis Merah ( BGM ).
Menurut data hasil pencatatan Petugas Kesehatan Puskesmas Kecamatan Kayangan untuk balita di Bawah Garis Merah ( BGM) pada tahun 2012 di Desa Santong, turun drastis dari angka yang ditunjukan pada tahun 2011.
Menurut Rohana (32) salah seorang Kader Posyandu sekaligus Fasilitator Desa PNPM-GSC Desa santong mengatakan “ Kita sangat bersyukur bahwa untuk tahun 2012 angka balita dibawah garis merah penurunannya sangat signipikan bahkan untuk yang Gizi buruk dinyatakan sudah tidak ada lagi di Desa Santong, hasil yang baik ini tentunya merupakan hasil nyata kerjasama antara ibu-ibu Balita dengan para petugas Kesehatan baik yang ada di Desa Maupun Puskesmas Kecamatan, dan tidak lepas pula dari  peran serta temen-temen Pengurus PNPM-GSC Santong, prestasi ini harus kita pertahankan dan kita terus tingkatkan” ungkapnya.
Sementara itu Saprudin, S.Pd. (Ketua PK-GSC) yang didampingi oleh Marjudin, S.PdI (Sekretaris) saat menyerahkan sejumlah bahan makanan Sehat sebagai Asupan Gizi berupa : Susu SGM, Gula, Telur, Kacang Hijau, Roti Sun dan Scot emulsion kepada 17 Orang balita yang masuk dalam kategori BGM yang ada di Desa Santong beberapa waktu lalu menghimbau kepada para ibu balita agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, karena bantuan tersebut hanya akan diberikan selama 3 kali selama 1 tahun, jadi kalau jumlahnya yang sekarang masih dianggap kurang diharapkan agar para orang tua bisa berupaya agar kebutuhan makanan sehat bayi tetap terpenuhi mengingat bahan bantuan ini sangat terbatas.
Seusai penyerahan bantuan, L. Hasan Basri, S.PdI (Kepala Dusun Temposodo) mengungkapkan “ saya sangat berterima kasih atas upaya yang telah dilakukan oleh teman-teman pengurus PNPM yang telah berupaya membantu warga yang kurang mampu khususnya, karena masih banyak sekali warga kami yang masih berada dibawah garis kemiskinan yang tentunya dapat mempengaruhi kemampuan mereka dalam memenuhi kebutuhan kesehatan putra-putrinya”. (Yudik)

0 komentar:

Posting Komentar