#Label1 li { float:left; width:45%; }

Rumah Panggungku

rumahku panggungku

Sabtu, 18 Mei 2013

PNPM GSC Santong Gelar Pelatihan Kader Posyandu



KM Rumah Panggungku,-- Sebagai langkah awal peningkatan pengetahuan bagi kader Posyandu di wilayah Desa Santong, pihak PNPM GSC menggelar pelatihan,Rabu (16/05/2013) di aula Kantor Desa Santong.
Pelatihan khusus bagi kader-kader posyandu yang diikuti 60 orang tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan kader tentang kesehatan ibu hamil dan bayi.Ini penting dilakukan karena memang sudah menjadi kewajiban bagi para kader untuk mengetahuinya.
Menurut Ketua PK PNPM GSC Desa Santong Safrudin, S.Pd mengatakan, pelatihan kader posyandu yang diselenggarakan bekerja sama dengan pihak Puskesmas Kayangan ini berlangsung selama 2 hari. Selama pelatihan ini berlangsung, pihaknya berharap agar para kader yang di utus oleh Pemerintah Dusun untuk mengikuti kegiatan pelatihan dimaksud, agar mengikutinya dengan serius,tekun,tertib dan lancar, sehingga ilmu yang di peroleh dari para narasumber dapat dimiliki sebagai bekal dalam menjalankan tugas sebagai tenaga yang menangani Posyandu.
Dikatakan Safrudin, pelatihan kader posyandu ini penting dilakukan karena masih banyak kader-kader posyandu wilayah ini yang belum faham bagaimana cara mengatasi penanganan dalam bidang kesehatan, terutama kesehatan ibu hamil dan bayi.Selain itu,katanya, pengetahuan para kader selama ini masih dirasakan sangat kurang, sebagian hanya mampu mengisi KIA saja.
Senada dengan Safrudin, salah seorang rekannya Suryadi, S.Pd dari TPK PNPM MPd Desa Santong, juga berharap sama agar pada pelatihan kader posyandu yang cukup menyita waktu bagi para kader ini, perlu dilakukan.Hal ini penting artinya bagi peningkatan pengetahuan bagi para kader posyandu yang memang bertugas untuk itu, sehingga dengan demikian tugas dan fungsinya selaku kader akan sejalan dengan apa yang menjadi kewajibannya dalam menangani posyandu di wilayah masing-masing.
Kepada para narasumber yang terdiri dari para bidan yang berasal dari Puskesmas Kayangan, Suryadi mengucapkan terima kasih atas kerja sama ini. Ia juga mengharapkan kepada para kader agar sering mengadakan konsultasi dengan para petugas dari Puskesmas terutama pada saat pelayanan Posyandu.
Harapan yang sama juga datangnya dari Pemerintah Desa Kayangan Muhakim.dalam sambutannya pada saat pembukaan pelatihan mengatakan “Saya, selaku Kepala Desa Santong berharap semoga prestasi yang dimiliki oleh para kader dan PK (Pelaksana Kegiatan) selama ini bisa dipertahankan dan jika perlu ditingkatkan lebih baik lagi,”katanya.(Yudik).

0 komentar:

Posting Komentar